Jumat, 27 Januari 2012

Travian


Travian adalah permainan berbasis penjelajah web Jerman yang dikembangkan oleh Travian Games GmbHyang sebagian besar berhubungan dengan permainan pendahulunya yang disebut Tribal Wars. Pada tahun 2006, permainan ini mendapat peringkat satu dalam "permainan browser-based terbaik dengan lebih dari 10.000 pemain". Travian mendapatkan dana dari penjualan Travian Gold.Daftar isi
Permainan

Pemain dapat memilih salah satu dari tiga suku, suku tersebut yaitu: Romawi, Teuton dan Galia. Para pemain memulai dari sebuah desa kecil yang hanya memiliki 2 populasi. Desa tersebut hanya awalnya mempunyai satu bangunan utama, dan mempunyai 18 sumberdaya, masing-masing sumberdaya adalah: kayu, tanah liat, besi dan gandum yang dapat tingkatkan sampai level tertentu (tergantung versi server dan desa). Tentara dapat dibuat jika telah mempunyai barak dan titik temu. Dan juga anda bisa melatih pasukan berkuda(kavaleri) apabila anda telah memiliki istal dan telah meriset pasukan terebut. Tentara lainya tersedia jika sudah membuat akademi dimana tentara dapat diriset.
Akhir permainan

Server akan dimulai kembali ketika pembangunan Keajaiban Dunia (Wonder of World) mencapai level 100. Keajaiban Dunia memerlukan artifak dan hanya dapat dibangun di daerah suku Natars. Setiap pemain harus menguasai desa milik suku Natars dan harus mempertahankan dari serangan suku Natarian dan pemain-pemain lainnya. Natars adalah suku yang dimainkan oleh NPC dan hanya muncul setelah 300 hari setelah server normal dimulai sedangkan untuk server speed hanya membutuhkan waktu selama 100 hari setelah server dimulai. Setiap server, Desa Natars (bukan ww) akan selalu muncul pada koordinat (400|400) dengan populasi 845.
Nama suku

Travian mempunyai 3 suku yang dapat dimainkan oleh semua orang dan mempunyai 1 suku yang hanya dapat dimainkan oleh NPC yaitu Natars.

Dari kiri ke kanan adalah suku Teuton, Galia dan Romawi

. Setiap suku memilik kehebatan dan kekurangan masing-masing
Romawi

Romawi adalah salah satu suku yang sangat maju dan ahli dalam pembangunan, Romawi mempunyai keistimewaan dan kekurangan sebagai berikut:
Bisa membangun lahan sumberdaya dan bangunan secara bersamaan.
Bonus bertahan tinggi-bonus dari Pagar Batu
Pedagang bisa membawa sumberdaya sebanyak 500 unit (kecepatan: 16 bidang/jam).
Tempat minum kuda, bangunan yang mengurangi konsumsi pasukan kavaleri.
Infantri sangat kuat, pasukan berkuda rata-rata,
Adanya Tempat Minum Kuda yang setiap level akan menurunkan waktu pelatihan sebesar 1%.

(hanya ada di versi 3.5. Saat ini versi yang sering digunakan 3.1)

Kekurangan:
Pengembangan mahal dan memakan waktu yang lama.
Pagar batu sangat mudah untuk dihancurkan.
Galia

Galia adalah suku terdamai di Travian, Galia adalah pasukan tercepat (rata-rata 6 bidang perjam). Galia sangat ahli dalam pertahanan. keistimewaan dan kekurangan suku galia adalah sebagai berikut:
Bonus kecepatan: Pasukan tercepat dalam Travian
Pertahanan rata-rata-bonus karena pagar kayu
Pedagang bisa membawa 750 unit sumberdaya (kecepatan: 24 bidang/jam)
Cranny 2 kali lebih besar
Settler yang murah di pemeliharaan
Adanya Ahli Perangkap untuk menjebak unit musuh (Tidak ada di server klasik)

Kekurangan:
Senjata berat mahal

Teuton

Teuton adalah suku yang selalu menjarah, Teuton ahli dalam menyerang tetapi pertahanan Teuton sangat lemah. Sehingga pasukan Teuton dapat dikalahkan. keistimewaan dan kekurangan adalah sebagai berikut:
Bonus rampasan: cranny musuh hanya bisa menyembunyikan 2/3 dari kemampuannya.
Pagar Tanah hampir tidak bisa dihancurkan, tetapi hanya memberikan bonus bertahan minimal
Pedagang bisa membawa 1000 unit sumberdaya (kecepatan: 12 bidang/jam)
Pelatihan pasukan yang sangat murah dan cepat
Adanya Pabrik Bir dapat meningkatkan bonus penyerangan 1% per level selama perayaan berlangsung.(hanya ada di versi 3.5)

Kelemahan suku Teuton sebagai berikut:
Pertahanan lemah
Pergerakan pasukan lambat
Senjata berat ( Catapult dan Ram ) tidak sekuat Romawi dan Galia
Pasukan

Romawi

Infantri
Legionnaire
Praetorian
Imperian

Kavaleri
Equites Legati
Equites Imperatoris
Equites Caesaris

Artileri
Battering Ram
Fire Catapult

Lainnya
Senator (untuk merebut desa yang dimiliki oleh musuh)
Settler (tugas settler membuat desa baru dengan mengirimnya ke desa kosong)

Galia

Infantri
Phalanx

Kecepatan: 7 Bidang/Jam Daya angkut: 35 Sumberdaya Pemeliharaan: 1 Lama pelatihan: 0:21:40

Sebagai infantri, Phalanx sangat murah dan cepat dilatih. Sayang daya serang mereka rendah tetapi pertahanan mereka sangat kuat untuk melawan infantri maupun pasukan berkuda.
Swordsman

Kecepatan: 6 Bidang/Jam Daya angkut: 45 Sumberdaya Pemeliharaan: 1 Lama pelatihan: 0:30:00

Swordsman lebih mahal dibandingkan dengan Phalanx tetapi mereka adalah unit penyerang. Untuk bertahan mereka cukup lemah, terutama bila menghadapi pasukan berkuda.

Kavaleri
Pathfinder

Kecepatan: 17 Bidang/Jam Daya angkut: 0 Sumberdaya Pemeliharaan: 2 Lama pelatihan: 0:28:20

Pathfinder adalah mata-mata Galia. Mereka sangat cepat dan berhati-hati dalam mengintai pasukan musuh, sumberdaya, atau bangunan.

Jika tidak ada Scout, Pathfinder, atau Equites Legati di desa yang diintai, kunjungan Pathfinder tidak akan terdeteksi.
Theutates Thunder

Kecepatan: 19 Bidang/Jam Daya angkut: 75 Sumberdaya Pemeliharaan: 2 Lama pelatihan: 0:51:40

Theutates Thunder adalah pasukan berkuda yang sangat cepat dan kuat. Mereka memiliki daya angkut yang besar untuk sumberdaya, jadi mereka adalah perampok yang sempurna.

Dalam bertahan mereka hanya memiliki nilai rata-rata.
Druidrider

Kecepatan: 16 Bidang/Jam Daya angkut: 35 Sumberdaya Pemeliharaan: 2 Lama pelatihan: 0:53:20

Pasukan berkuda kelas menengah yang pintar dalam bertahan. Kegunaan utamanya sebagai unit bertahan melawan infantri. Biaya dan makanan mereka cukup mahal.
Haeduan

Kecepatan: 13 Bidang/Jam Daya angkut: 65 Sumberdaya Pemeliharaan: 3 Lama pelatihan: 1:05:00

Haeduan adalah senjata utama bangsa Galia bedasarkan daya serang dan pertahanan terhadap pasukan berkuda. Hanya sedikit yang bisa menandingi mereka dalam nilai ini.

Akan tetapi pelatihan dan perlengkapan mereka sangat mahal, dan dengan makanan 3 unit gandum per-jamnya harus dipikirkan apakah mereka memang berharga.

Artileri
Ram

Kecepatan: 4 Bidang/Jam Daya angkut: 0 Sumberdaya Pemeliharaan: 3 Lama pelatihan: 1:23:20

Ram adalah persenjataan kelas berat untuk pasukan anda. Tugasnya adalah untuk menghancurkan benteng lawan dan dengan begitu kemungkinan pasukan anda untuk dapat melewati benteng menjadi lebih tinggi.
Trebuchet

Kecepatan: 3 Bidang/Jam Daya angkut: 0 Sumberdaya Pemeliharaan: 6 Lama pelatihan: 2:30:00

Trebuchet adalah senjata jarak jauh yang hebat dan digunakan untuk menghancurkan lahan dan bangunan di desa lawan. akan tetapi mereka akan mudah diserang jika tanpa pengawalan, jadi jangan lupa untuk membawa sebagian dari pasukan anda bersamanya.

Semakin tinggi tingkatan Titik Temu anda maka semakin tinggi akurasinya dan semakin banyak target yang bisa dipilih untuk diserang. Dengan Titik Temu tingkat 10 semua bangunan kecuali cranny, tukang batu, dan ahli perangkap bisa ditargetkan.

Lainnya
Chieftain(tugasnya sama dengan Senator)

Kecepatan: 5 Bidang/Jam Daya angkut: 0 Sumberdaya Pemeliharaan: 4 Lama pelatihan: 25:11:40

Setiap bangsa memiliki veteran perang berpengalaman yang dimana kehadiran dan pidatonya bisa meyakinkan rakyat desa untuk bergabung.

Semakin sering seorang Chieftain berpidato dihadapan rakyat sebuah desa maka semakin cepat loyalitas rakyat desa tersebut menurun sampai akhirnya desa tersebut memutuskan untuk bergabung.
Settler

Kecepatan: 5 Bidang/Jam Daya angkut: 3000 Sumberdaya Pemeliharaan: 1 Lama pelatihan: 6:18:20

Settlers adalah rakyat yang berani dari desa anda yang telah dilatih untuk membuat desa baru untuk kehormatan anda.

Dengan perjalanan dan pembangunan desa baru yang sangat sulit, 3 Settler terikat satu sama lainnya. Mereka butuh membawa 750 unit untuk masing-masing sumberdaya.
Teuton

Infantri
Clubswinger

Nilai Serangan:40 Pertahanan Terhadap Infantri:20 Pertahanan Terhadap pasukan Berkuda:5 Kecepatan: 7 Bidang/Jam Daya angkut: 60 Sumberdaya Pemeliharaan: 1 Lama pelatihan: 0:15:00

Clubswinger adalah unit termurah dalam Travian. Dengan pelatihan yang singkat mereka hanya memiliki serangan tingkat menengah dan pertahanan yang sangat lemah. Terutama untuk menghadapi pasukan berkuda, Clubswinger hampir tanpa pertahanan dan dengan mudah dijatuhkan.
Spearman

nilai Serangan:10 Pertahanan terhadap infantri:35 Pertahanan Terhadap Pasukan Berkuda:60 Kecepatan: 7 Bidang/Jam Daya angkut: 40 Sumberdaya Pemeliharaan: 1 Lama pelatihan: 0:23:20

Bertahan adalah tugas dari Spearman dalam pasukan Teuton, dan spesialisasi dalam melawan pasukan berkuda dengan jangkauan senjatanya.

Tetapi jangan menggunakan mereka sebagai penyerang karena kemampuan serangnya sangat rendah.
Axeman

Nilai Serangan:60 Pertahanan Terhadap Infantri:30 Pertahanan Terhadap Passukan Berkuda:30 Kecepatan: 6 Bidang/Jam Daya angkut: 50 Sumberdaya Pemeliharaan: 1 Lama pelatihan: 0:25:00

Ini adalah infantri terkuat bangsa Teuton. Memiliki daya hantam yang cukup kuat dan pertahanan yang mencukupi, Axeman bergerak lebih lamban dan lebih mahal dibanding unit yang lainnya.
Scout

Kecepatan: 9 Bidang/Jam Daya angkut: 0 Sumberdaya Pemeliharaan: 1 Lama pelatihan: 0:23:20

Scout bergerak mendahului pasukan Teuton lainnya untuk mendapatkan informasi kekuatan desa musuh. Hanya dengan berjalan kaki membuatya menjadi bergerak lebih lamban dibanding unit sejenisnya dari Romawi dan Galia. Dia mengintai jumlah pasukan, sumberdaya, dan pertahanan.

Jika tidak ada Scout, Pathfinder, atau Equites Legati di desa yang diintai, kunjungan Scout tidak akan terditeksi.

Kavaleri
Paladin

Kecepatan: 10 Bidang/Jam Daya angkut: 110 Sumberdaya Pemeliharaan: 2 Lama pelatihan: 0:50:00

Delengkapi dengan perisai kelas berat Paladin adalah pasukan bertahan yang hebat. Terutama bagi infantri akan sulit menembus perisainya.

Oleh karena itu kemampuan serangnya rendah dan juga kecepatannya jika dibanding dengan unit sejenis. Pelatihannya memakan waktu yang lama dan juga cukup mahal.
Teutonic Knight

Kecepatan: 9 Bidang/Jam Daya angkut: 80 Sumberdaya Pemeliharaan: 3 Lama pelatihan: 1:01:40

Teutonic Knight adalah prajurit yang disegani, menebar rasa takut, dan membuat keputus-asaan bagi musuh-musuhnya. Dalam bertahan dia dapat menandingi pasukan berkuda lainnya tetapi biaya pelatihannya dan makananya sungguh sangat mahal.

Artileri
Ram

Kecepatan: 4 Bidang/Jam Daya angkut: 0 Sumberdaya Pemeliharaan: 3 Lama pelatihan: 1:10:00

Ram adalah persenjataan kelas berat untuk pasukan anda. Tugasnya adalah untuk menghancurkan benteng lawan dan dengan begitu kemungkinan pasukan anda untuk dapat melewati benteng menjadi lebih tinggi.
Catapult

Kecepatan: 3 Bidang/Jam Daya angkut: 0 Sumberdaya Pemeliharaan: 6 Lama pelatihan: 2:30:00

Catapult adalah senjata jarak jauh yang hebat dan digunakan untuk menghancurkan lahan dan bangunan di desa lawan. akan tetapi mereka akan mudah diserang jika tanpa pengawalan, jadi jangan lupa untuk membawa sebagian dari pasukan anda bersamanya.

Semakin tinggi tingkatan Titik Temu anda maka semakin tinggi akurasinya dan semakin banyak target yang bisa dipilih untuk diserang. Dengan Titik Temu tingkat 10 semua bangunan kecuali cranny, tukang batu, dan ahli perangkap bisa ditargetkan.

Lainnya
Chief(tugasnya sama dengan Chieftain)

Kecepatan: 4 Bidang/Jam Daya angkut: 0 Sumberdaya Pemeliharaan: 4 Lama pelatihan: 19:35:00

Bangsa Teuton memilih Chief dari tengah-tengah mereka. Untuk terpilih tidak hanya cukup dengan keberanian dan pintar berstrategi tetapi juga harus pintar berbicara, dikarenakan tugas utama seorang Chief adalah untuk meyakinkan rakyat desa lain untuk bergabung dengan kekuasaan di atasnya.

Semakin sering seorang Chief berpidato di hadapan rakyat sebuah desa maka semakin cepat loyalitas rakyat desa tersebut menurun sampai akhirnya desa tersebut memutuskan untuk bergabung.
Settler

Kecepatan: 5 Bidang/Jam Daya angkut: 3000 Sumberdaya Pemeliharaan: supply 1 Lama pelatihan: 8:36:40


Settlers adalah rakyat yang berani dari desa anda yang telah dilatih untuk membuat desa baru untuk kehormatan anda.

Dengan perjalanan dan pembangunan desa baru yang sangat sulit, 3 Settler terikat satu sama lainnya. Mereka butuh membawa 750 unit untuk masing-masing sumberdaya.
Natar

Infantri
Pikeman
Thorned Warrior
Guardsman

Kavaleri
War elephant
Axerider
Natarian Knight

Lainnya
Natarian Emperor
Ballista
Settler
Birds of Prey

Oasis

Oasis adalah tempat yang digunakan untuk menambah sumberdaya sebanyak 25% sampai 50%. Untuk menguasai oasis, dibutuhkan seorang ksatria dan padepokan tingkat 10 untuk mendapat 1 oasis, tingkat 15 untuk 2 oasis dst.
Perbedaan antar server

Server speed, klasik (Travian 2.5) dan normal memiliki perbedaan. Berikut adalah daftar perbedaan antar server.
Tidak ada oasis
Tidak ada ksatria
Tidak ada padepokan
Server speed
Waktu permainan ditingkatkan menjadi 3 kali lebih cepat (kecuali fitur-fitur tertentu, untuk ini waktu dibagi 3 kali).

dan setiap player hanya memiliki waktu 4 bulan untuk bermain ini hanyalah fitur untuk mencoba travian be a good plyer
Server klasik
Tidak ada oasis dan kesatria
Tidak ada perangkap
Perlindungan pemula lebih lama
Sumberdaya dapat tingkatkan sampai level 12 untuk ibukota, dan desa lain hingga level 10.
Server normal
Sumberdaya dapat ditingkatkan sampai level 20 untuk ibukota, dan desa lain hingga level 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar